Sunday, March 31, 2013

Buat Aku Mengerti


Buat Aku Mengerti
"Hamba-Mu aku ini, buatlah aku mengerti, supaya aku tahu peringatan-peringatan-Mu."
(Mazmur 119:125)

Buatlah aku mengerti, itulah teriakan Pemazmur. Orang yang tidak dibuat mengerti oleh Tuhan, tidak akan bisa mengerti juga.

Tetapi hanya mereka yang punya HATI HAMBA dan MERENDAH, akan bisa berserah seperti itu.

Mereka yang tidak punya hati hamba, akan merasa sudah tahu banyak hal dan mengerti banyak hal juga.

Itulah jawabannya, sebelum Pemazmur berseru minta pengertian, dia berkata dengan lantang: "hamba-Mu aku ini, buatlah aku mengerti, supaya aku tahu peringatan-peringatan-Mu."

Ya,hanya hamba yang akan merendah dan tahu diri bahwa kita butuh DIBUAT MENGERTI. Saudara dan saya tiap saat perlu DIBUAT MENGERTI akan segala sesuatu dalam hidup kita dan jalan-jalan-Nya.

(Disalin dari Renungan Harian "Dari Hati Sang Raja" oleh Pdt. Petrus Agung Purnomo)

No comments:

Post a Comment